12 Jun 2012

Legenda Tinju Meninggal Dunia


Teofilo Stevenson
HAVANA, Kompas.com - Legenda tinju asal Kuba, Teofilo Stevenson dikabarkan meninggal dunia akaibat serangan jantung, Senin.

Kematian Stevenson dibenarkan oleh seorang pengurus tinju Kuba yang tak mau namanya disebutkan.  Pemerintah Kuba sendiri belum memberi keterangan resmi tentang kematian ini.


Stevenson merupakan peraih tiga medali emas tinju kelas berat Olimpiade. Ia meraih medali emas di Olimpiade Munchen (1972), Montreal (1976) dan Moskwa (1980). Kuba sendiri memboikot Olimpiade Los Angeles 1984 sebagai balasan  boikot AS atas Olimpiade Moskwa.

Ia memiliki pukulan tangan kanan yang sangat keras. Kemunculannya di Olimpiade Muenchen 1972 sekaligus menghentikan dominasi AS di kelas berat Olimpiade setelah Joe Frazier (Tokyo 1964) dan George Foreman (Meksiko 1968).

Kehidupan Stevenson sangat jauh dari publisitas. Awal tahun ini, Stevenson menyebut keberhasilannya di Olimpiade merupakan masa terindah dalam hidupnya.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila menurut Kamu artikel ini menarik, lucu, bermanfaat, atau bahkan jelek, tulis komentarmu di kotak komentar facebook ataupun kotak komentar di bawah ini!...
ayo luapkan ekspresimu :D
# Nb : Kamu bisa langsung nulis komentarmu dan akan langsung muncul lho!!! tanpa menunggu konfirmasi dari saya dahulu!! jadi lebih cepet deh !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...